Hotel Ciputra Cibubur, Staycation Seru Sambil Merasakan Infinity Pool Kelas Dunia

Sudah hampir 5 bulan kami stay di rumah saja akibat gelombang ke-2 pandemi. Bersyukur di akhir Oktober 2021 situasinya mulai membaik. Jumlah yang positif Corona sudah jauh berkurang maka kami mulai berani untuk menjadwalkan trip-trip travelling. Semoga situasi selanjutnya semakin membaik sehingga pariwisata dan perhotelan pun bisa bergeliat, lalu bergerak cepat.

Nah di akhir Oktober 2021 kami berkesempatan untuk staycation lagi di salah satu hotel yang dikelola Swiss-Belhotel International, yaitu Hotel Ciputra Cibubur. Excited banged bisa mencoba untuk pertama kalinya jajaran hotel Ciputra, yang tentunya punya keunikan tersendiri. Salah satu yang membedakan Hotel Ciputra dengan hotel-hotel Swiss-Belhotel lainnya adalah selalu satu gedung dengan Mal Ciputra. Dari empat Hotel Ciputra yang ada di Indonesia, Hotel Ciputra Cibubur memiliki peringkat bintang 4, sama seperti Hotel Ciputra Jakarta. Sementara dua Hotel Ciputra lainnya yang ada di Semarang dan Surabaya, peringkatnya bintang 5.

Akses dan Lokasi

Hotel Ciputra Cibubur mudah dicapai karena sangat dekat dengan gerbang tol Cimanggis 5. Gerbang tol ini terhitung masih baru dan merupakan bagian dari perencanaan tol JORR 2 yang lebih memudahkan lagi untuk menjangkau hotel ini dari arah mana pun.

Dari pintu gerbang Tol Cimanggis 5 butuh waktu sekitar 10 menit (ini juga karena lama nungguin traffic light) untuk mencapai Hotel Ciputra Cibubur dan hanya perlu memutar U-turn di depan Mal Ciputra Cibubur. Kami sendiri sampai sekitar jam 14-an. Karen dan Keith tentu yang paling semangat. “Mana hotelnya, Pih?” nggak sabar mereka menanyakan, padahal sudah di depan gedung hotelnya, hehehe… papi James memang sedikit ragu masuk pintu gerbang mal yang mana supaya dekat ke lobby hotel.

Lobby Drop Off dan Lobby Utama

Rupanya gerbang Mal Ciputra barat adalah yang terdekat dengan lobby Hotel Ciputra Cibubur. Kami sempat terlewat sedikit lobby-nya, sehingga terpaksa memundurkan mobil untuk menurunkan koper dari bagasi mobil. Selesai menurunkan koper, papi James menanyakan ke petugas keamanan hotel, “Parkir mobilnya dimana, Pak?” “Itu pak di depan,” jawabnya sambil menunjuk deretan area parkir persis depan lobby. Ohh, ternyata disediakan parkiran khusus tamu hotel, di area yang terbuka dan nggak perlu bingung-bingung cari parkiran.

Sebelum masuk ke lobby drop off, koper kami dimasukkan dulu ke lemari disinfektan untuk disteril, kami juga harus meng-scan barcode Pedulilindungi sebagai syarat bagi semua tamu hotel. Petugas keamanan juga menyapa ramah sambil mempersilakan kami mengecek suhu di mesin pengecek suhu otomatis.

Lobby drop off ini cukup luas dan kami harus naik lift untuk menuju lobby utama di lantai 4. Lift di sini menggunakan sensor tangan untuk memijit tombol-tombolnya. Selain itu, disediakan hand sanitizer jika dibutuhkan. Prokesnya lengkap. Mantul!

Begitu pintu lift terbuka di lantai 4, lobby yang luas, hangat, dengan langit-langitnya tinggi langsung tertangkap mata kami. Di beberapa area didesain seperti semi galeri dengan ornamen lampu gantung dan juga hiasan emas di balik meja receptionist. Di sisi lain ada dinding kaca yang merupakan replika lukisan dari pelukis favorit Alm. Ir. Ciputra, yaitu Alm. Hendra Gunawan.

Staf receptionist menyapa hangat dari balik kaca pembatas prokes. Lenny yang mengurus proses check-in diminta mengisi form prokes. Tak lama staf tersebut memberikan dua room key card dan satu kartu akses menuju rooftop tempat pool dan gym center berada.

Sebelum melanjutkan yuk kita lihat video overview protokol kesehatan di Hotel Ciputra Cibubur di link berikut ini:

https://vt.tiktok.com/ZSeAxXCpK/

Deluxe Room

Kami segera menuju kamar Deluxe Room Hotel Ciputra Cibubur di lantai 8, tepatnya kamar 815. Kamarnya luas, yaitu 26m2, sangat cukup untuk kalian yang melakukan perjalanan bisnis atau bepergian bersama keluarga. Kamar ini tersedia dengan pilihan double bed atau pun twin bed. Area bed room-nya dilapisi karpet sehingga tidak dingin di kaki. Ada sentuhan etnik dari pemilihan motif karpet dan hiasan dinding berupa gong di atas headboard ranjang.

Papi James sendiri paling suka dengan working desk-nya yang panjang luas. Kerja sambil staycation di Hotel Ciputra Cibubur jadi leluasa. Mejanya cukup buat dua laptop ditambah gadget-gadget lainnya yang mungkin sedang di-charge.. di atas meja menempel di dinding LCD TV 32” dengan channel TV cable. Di bawah meja ditempatkan mini refrigerator. Eh.. kami juga disambut welcome cake di atas meja ini, mmhh….. thanks Hotel Ciputra Cibubur!

Fasilitas lainnya yang kami suka adalah day bed di sudut kamar. Day bed ini bisa jadi pilihan untuk bersantai sejenak selepas dari berpergian atau bermain gadget. Oh ya, bagusnya juga, treatment kamar di Hotel Ciputra Cibubur ini sudah mengikuti standar safety dan healthty (CHSE) dari Kemenparenkraf dan juga 10 Commitment Health and Safety-nya Swiss-Belhotel International.

Kalo anak-anak, puas dengan speed internet di kamar yang super kuenceng! Youtube-an super lancar, papi James sendiri kirim-kirim file ukuran besar sangat cepat, dipake kelas sekolah online dua anak sekaligus juga aman. Nggak pake putus nyambung koneksinya. Sayang kami lupa tes berapa speed-nya.

Bathroom Deluxe Room Hotel Ciputra Cibubur posisinya dekat pintu masuk kamar. Bersih dan wangi, dilengkapi warm shower dan toilet duduk. Handuk bersih jumlahnya memadai, untuk bath gel, shampoo dan conditioner disediakan dalam botol refill. Pada wastafel juga disediakan satu bar soap kecil untuk cuci tangan. Satu yang kami suka dari fasilitasnya adalah tali hanger untuk pakaian. Sesudah renang kadang kan suka bingung tempat mengeringkan pakaian renang, nah tinggal tarik tuh talinya dan jemur pakaiannya.

Oh iya, di hari pertama stay di Hotel Ciputra Cibubur kami sempat request breakfast in room karena kebetulan anak-anak masih sekolah online untuk memudahkan kami untuk mengawasi dan membantu mereka selama pelajaran. Menu yang datang cukup beragam dan lengkap gizinya dan disajikan secara higienis dan fresh. Kami pun bisa enjoy menikmatinya sambil anak-anak tetap bisa sekolah.

Baca juga:

  1. Swiss-Belhotel Pondok Indah, Jakarta Selatan, Menginap Seru di Family Two Bedroom-nya yang Super Luas
  2. Zest Hotel Bogor, Menginap Nyaman dengan Harga Bersahabat untuk Liburan Keluarga atau Meeting Perusahaan
  3. Swiss-Belhotel Mangga Besar, Jakarta, Kombinasi Pelayanan Swiss dan Keramahan Asia

World Class Rooftop Infinity Pool & BBQ Twiz

“Papiii.. ayo berenang!” Keith berulang berseru. Yah namanya anak-anak, pasti kalo staycation, nomor satu ya ngajakin berenang. Hotel Ciputra Cibubur adalah pilihan tepat untuk menikmati kolam renang. Pool-nya ada di lantai teratas hotel, kebayang bagaimana bagus view-nya kan. Selain swimming pool di dekat pintu masuk juga terdapat fasilitas gym center, spa & sauna, dan bar, yaitu The Rooftop.

Suasana pool-nya juga cukup hijau dan disediakan banyak sun bed. Lantainya kayu, jadi tidak panas kalo dipakai jalan pada siang hari. Pool-nya sendiri ada dua, kids pool dan adult pool.

Oh ya, infinity pool Hotel Ciputra Cibubur masuk di urutan 14 dari top 25 hotel yang punya pool infinity terbaik di dunia, dalam Tripadvisor Travelers’ Choice Award tahun 2021 pada kategori World Top Rooftop Hotels. Wow! (link-nya bisa kalian lihat di sini). Beruntungnya kami bisa cobain renang di sini, dan memang keren lho di Cibubur ada pool kelas dunia.

Oh ya, pool ini tidak hanya bisa dinikmati tamu Hotel Ciputra Cibubur, tapi tamu luar juga bisa menggunakannya dengan tarif masuk hanya 100K saja per orang. Kalian bisa pilih mau sesi pagi atau sore, dengan fasilitas di tiap sesi yang berbeda. Tergantung kesukaan kalian. Tapi bagi tamu luar hotel, kalo mau renang harus booking dulu via Whatsapp pada poster di bawah.

Nah, yang seru kalo malam hari dan jatuh di weekend, akan dibuka di sisi-sisi kolam renang beberapa meja dengan bean bags untuk menikmati malam sambil barbekiuan. Kalian juga bisa menikmatinya sambil renang di malam hari. Seru kan, renang santai, nikmati view, sambil barbekiuan lezat. Ruaarr biasa!

Harga paket BBQ Twiz Hotel Ciputra Cibubur ini juga terhitung bersahabat di kantong. Dengan hanya membayar 150K net per orang, kalian bisa menikmati sensasi swim, meal, and chill di hari Jumat dan Sabtu malam. Namun, jika ingin menikmatinya di hari biasa, kalian juga bisa memesankan dengan terlebih dahulu booking ke pihak hotel. Syarat lainnya booking BBQ Twiz adalah minimal kalian harus order untuk 4 orang.

Pokoknya malam itu jadi salah satu malam yang tidak akan dilupakan. Video pengalaman mengasyikkan ini bisa kalian lihat di feed reel berikut:

Keesokan pagi harinya kami mencoba menikmati breakfast di The Gallery yang ada di sebelah lobby utama Hotel Ciputra Cibubur. Jadi untuk segala keperluan dining, kalian bisa melakukannya di The Gallery. Apakah breakfast atau lunch/dinner saat ada acara meeting atau sekedar ingin menikmati kuliner yang ditawarkan restoran ini.

Untuk breakfast, makanan dan minuman yang disajikan sudah menggunakan sistem buffet, tapi setiap tamu wajib menggunakan sarung tangan plastik yang disediakan. Prokes lainnya selain penyediaan hand sanitizer juga meja-meja makan yang dibatasi oleh dinding kaca. Yang bagus juga, alat makan yang akan digunakan ditaruh dalam wadah plastik yang ditaruh di tiap meja, sehingga lebih higienis.

Selain menu breakfast yang beragam dari Indonesian menu, cake and bread, salad bar, juga disediakan stall food khusus tempat kita bisa memesan omellete and egg dan juga noodle soup.

Pilihan beverages-nya selain beraneka ragam juice juga terdapat hot beverages station, dan tentu yang tidak dilewatkan papi James adalah coffee maker-nya. Buat kalian yang suka minuman hangat jahe juga bisa mencoba minuman tradisional ini.

Area makan The Gallery Hotel Ciputra Cibubur menyatu dengan The Lounge and Bar. Lounge ini sebetulnya diperuntukan bagi kalian yang ingin bertemu kerabat, tamu, atau klien supaya lebih nyaman dan tenang dibandingkan misalnya di lobby yang lebih publik tempatnya. Namun, lounge ini juga bisa dipakai untuk tempat breakfast atau dining juga.

Selain menu light meal, di The Lounge and Bar Hotel Ciputra Cibubur juga menyediakan berbagai beverages yang dibuat langsung di bar-nya. Jika kalian ingin memesannya, bisa meng-scan menu melalui QR code yang disediakan.

Buat kalian yang merokok, juga disediakan area balkon. Areanya memanjang dan viewnya tepat mengarah ke jalan besar. Kalian bisa menikmati suasana dan riuh ramai jalan raya.

Pilihan Hiburan Lainnya

Nah, buat yang staycation tapi tidak ingin pergi yang jauh-jauh dan hanya ingin menikmati fasilitas dan kenyamanan hotel, lokasi Hotel Ciputra Cibubur memudahkan untuk kalian bisa berbelanja atau menikmati menu-menu makanan yang berbeda dengan di hotel, karena tinggal turun ke bawah dan berjalan sebentar ke Mal Ciputra Cibubur.

Sumber: website Mal Ciputra Cibubur

Kami sempat juga mampir untuk menengok suasana mal-nya. Pilihan outlet-nya sangat beragam, dari merek-merek ternama dan branded, sampai merek lokal. Demikian pula dengan pilihan kulinernya, yang juga menyajikan chained restaurant ternama dunia atau pun merek produk Indonesia.

Oh ya, tapi bagi kalian yang ingin ke Cibubur untuk bermain, bisa mencoba berkunjung ke Trans Studio Cibubur yang hanya 10 menit saja berkendara. Pilihan tempat wisata lainnya yang lumayan dekat yang kalian bisa pilih adalah Taman Buah Mekarsari atau Taman Mini Indonesia Indah. Hotel Ciputra Cibubur bisa jadi pilihan utama untuk menginap setelah bermain di sana karena merupakan satu-satunya hotel berbintang 4 yang ada di daerah Cibubur.

Thank you & CONCLUSION

Nggak kerasa staycation kami kali ini sudah berlangsung 3 hari 2 malam. Dengan segala keseruan dan pengalamannya, akhirnya kami menutup minggu itu dengan gembira karena mendapatkan pengalaman yang baru dan mengasyikkan di Hotel Ciputra Cibubur. Buat kami, Hotel Ciputra Cibubur bisa menjadi alternatif berlibur yang dekat bagi keluarga-keluarga di daerah Jabodetabek atau pun Bogor. Namun, bagi kalian yang berasal dari luar kota Jabodetabek, mungkin jadi pilihan terbaik jika ingin bermain ke Trans Studio Cibubur atau tempat-tempat wisata di sekitarnya.

Sebelum melanjutkan perjalanan kami menyempatkan berpamitan dengan Marcom Hotel Ciputra Cibubur, Kak Timo. Thanks for the hospitality, dan sungguh stay kali ini jadi salah satu staycation yang berkesan buat JKL Family. Terima kasih juga buat Pak Yudi Rachmadi, selaku Regional Social Media Manager, yang telah mengundang kami sekali lagi untuk staycation di jaringan hotel Swiss-Belhotel International. Sukses terus yah Hotel Ciputra Cibubur, semakin maju dan berkembang di tahun-tahun mendatang.

Untuk informati mengenai Hotel Ciputra Cibubur dan reservasi kamar, bisa menghubungi kontak berikut:

Hotel Ciputra Cibubur
Jalan Alternatif Cibubur-Cileungsi Km. 4
Cibubur, Bekasi 17435
Telepon: +62-21-2937-6828
Email: rersvhcc@swiss-belhotel.com
Instagram: klik di sini
Website: klik di sini

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.