Zest Hotel Bogor, Menginap Nyaman dengan Harga Bersahabat untuk Liburan Keluarga atau Meeting Perusahaan

Perjalanan kami di bulan April lalu berlanjut dari kota Jakarta menuju kota hujan, Bogor. Setelah menginap selama dua malam di Swiss-Belhotel Pondok Indah (ceritanya bisa dibaca di sini) staycation kami berlanjut ke Zest Hotel Bogor. Perjalanan menuju Zest Hotel Bogor tidak butuh waktu lama, hanya satu jam saja melalui JORR (Jakarta Outer Ring Road) lalu disambung Tol Jagorawi menuju ke arah Ciawi.

Lokasi Zest Hotel Bogor

Zest Hotel Bogor yang dikelola oleh Swiss-Belhotel International ini, posisinya strategis karena dekat dengan Kebun Raya Bogor, RSU Siloam, dan beberapa mall besar di kota Bogor. Bukan hanya itu, di sekitaran Zest Hotel Bogor juga terdapat resto-resto ternama, di antaranya resto fast food mendunia dan juga beberapa toko oleh-oleh yang sudah dikenal banyak orang.

Lobby dan Parkiran

Letak lobby Zest Hotel Bogor posisinya lebih tinggi dibanding jalan raya di depan hotel sehingga otomatis jalan kendaraan menuju lobby agak naik. Area parkiran tersedia outdoor di depan lobby, bisa menampung belasan mobil. Tapi juga disediakan parkiran basement.

Kami masuk ke lobby Zest Hotel Bogor setelah sebelumnya disapa petugas keamanan dengan ramah dan diminta dengan sopan menggunakan hand sanitizer. Untuk pengukuran suhu tubuh, disediakan alat khusus seperti scanner machine berlayar TV yang merekam wajah dan menginformasikan suhu tubuh tamu. Keren juga alatnya! Katanya kalo nggak salah dengar, alat ini di-support dari Pemda Bogor. Semua ini adalah bagian dari protokol kesehatan yang diterapkan Swiss-Belhotel International melalui 10 Commitment for Your Health and Safety.

Lobby Zest Hotel Bogor memang tidak terlalu luas, cenderung akan padat kalo sedang jam check-in dan check-out. Warna hijau dan putih yang menjadi ciri khas Zest Hotel International mendominasi suasana lobby. Area receptionist dibatasi kaca untuk perlindungan Covid-19. Di beberapa tempat disediakan botol hand sanitizer dan wastafel cuci tangan di area lobby luar. Untuk overview bagaimana protokol dilakukan di Zest Hotel Bogor, bisa kepoin video di slide terakhir postingan berikut ini:

Connecting Zest Room

Proses check-in tidak berlangsung lama karena Zest Hotel International sudah mengatur reservasinya. Oh ya, jadi kami menginap di Zest Hotel Bogor dalam rangka ulang tahun Zest Hotel International yang ke-8. Happy 8th Anniversary Zest Hotel Internasional!

Karena momen istimewa ulang tahun ini, kami juga disambut hangat oleh Zest Hotel Indonesia dengan welcome fruit & juice yang berkesan di hati. Ranjang pun dihias dengan towel berbentuk bunga dan ikan, berikut welcoming card di atas ranjang. Senangnya…. Thank you Zest Hotel Bogor!

Kami disediakan dua kamar Zest Room (18m2) yang ber-connecting door. Jadi kamar tipe paling standar dari Zest Hotel beberapa memang disediakan pintu tembus dan kalo pintunya dibuka seperti kamar suite kan… asyik nih buat keluarga! Kalian yang perlu hunian bersama keluarga atau bareng empat orang dewasa dalam grup sangat cocok menginap di kamar ini.

Untuk tipe Zest Room ini, punya kamar mandi tipe hot/cold shower bathroom. Kamar mandinya memang tidak besar, tapi lebih dari cukup untuk menyegarkan badan setelah perjalanan jauh.

Fasilitas lainnya dari kamar Zest Room adalah daybed dan working desk. Working desk-nya dilengkapi coffee/tea maker facilities dengan compliment dua botol mineral ukuran 600ml. Di atas raknya juga diberi peringatan tentan kamar non-smoking. Pastikan teman-teman mematuhinya karena kalau melanggar kalian akan didenda. Zest Hotel Bogor juga menyediakan kamar-kamar smoking yang ditempatkan di lantai khusus smoking. Fasilitas lainnya yang ada di desk ini adalah directory guest dan in room service menu disediakan dalam bentuk QR code dan juga kalender Swiss-Belhotel International.

Untuk meringkas kamar Zest Room yang dijual dengan harga mulai 250K per malam (untuk satu kamar Zest Room baik twin bed atau double bed), bisa kepoin feed instagram berikut:

Breakfast IN Room

Kebetulan kami menginap di Zest Hotel Bogor sewaktu weekday, jadi hunian kamarnya tidak terlalu banyak. Nah, saat check-in kami ditanya oleh staff front office, mau sarapan diantar jam berapa? Jadi, kalo tingkat hunian hotel total kurang dari 15 kamar maka breakfast akan diantar ke kamar.

Ada tiga menu breakfast yang bisa kita pilih: American, Indonesian, dan Continental. Untuk Indonesian breakfast juga bisa memilih antara nasi goreng, mie goreng atau bubur ayam. Untuk ekstra-nya, kami diberi bermacam fresh fruits dan minuman segar, berupa jus mangga dan fresh milk.

Citruz Restaurant

Satu-satunya pilihan dining di Zest Hotel Bogor ya cuma di Citruz Restaurant. Di masa pandemi, resto ini menyajikan breakfast buffet jika tingkat hunian hotel mencapai di atas 15 kamar. Tentu dengan memperhatikan protokol, seperti wajib menggunakan hand sanitizer sebelum mengambil makanan dan juga tempat duduknya diatur berjarak dengan pembatas kaca..

Selama dua malam stay di Zest Hotel Bogor, kami tidak menikmati breakfast kami di Citruz Restaurant karena hunian kebetulan sedang tidak tinggi. Kami sempat lunch dan dinner. Di momen bulan Ramadhan, Citruz Restaurant juga bisa menyediakan buffet untuk buka bersama (menu Iftar) berdasar pesanan.

Beberapa menu andalan Zest Hotel Bogor yang jadi rekomendasi seperti menu favorit Nasi Goreng Zest, Triple Decker Sandwich, dan yang paling khas minumannya Maroccoan Tea. Unutk Maroccoan Tea ini dibuat dari ramuan yang memang dipelajari dari negeri Maroko dan memang kandungan tehnya mirip dengan aslinya. Rasanya tehnya khas dengan rasa manis dan sedikit kecut, dan disajikan dengan teko khusus yang unik bisa untuk dinikmati 4 orang. Harganya berapa tebak? Cuma 25K saja per teko!

Bike for Rent & enjoying Spa

Buat teman-teman yang ingin menikmati suasana dan udara kota Bogor, kalian bisa mencoba menyewa sepeda yang disediakan di lobby Zest Hotel Bogor. Tarifnya bersahabat, 25K per jam dan kalian bisa puas-puasin bersepeda di jalur sepeda yang ada di sisi jalan raya sekitar hotel dan menyusuri jalan menuju Kebun Raya Bogor di mana kalian bisa santai berolah raga sambil bersepeda di keteduhan pohon-pohon rindang.

Selain pilihan berbelanja di beberapa factory outlet yang ada di sekitaran Zest Hotel Bogor, kalian juga bisa mengisi staycation dengan kegiatan memanjakan diri, yaitu spa massage. Salah satu kamar di lantai 1 Zest Hotel Bogor telah disulap menjadi tempat massage dan dilayani oleh terapis berpengalaman dengan memperhatikan protokol kesehatan. Harga paket spa-nya mulai dari 200K per paket.

Hari itu, menjelang siang Karen minta ditemani lihat-lihat pakaian di FO (maklum anak ABG sudah mulai senang dengan fashion 🤭). Lalu menjelang sore, Keith mengajak lihat-lihat jajanan di toko oleh-oleh. Lumayan lelah juga, tapi untung malamnya ada jadwal spa massage. Jadi selama sekitar satu jam, kaki dan badan mami Lenny yang penat dan pegal disegarkan kembali.

MICE package

Salah satu keunggulan Zest Hotel Bogor dibanding hotel-hotel lainnya di kota Bogor adalah paket-paket MICE (Meeting, Incentive, Conference, & Exibition) yang ditawarkan. Selain memiliki tujuh ruang meeting (yang bikin kami kaget karena hotel sekelas bintang 2 punya meeting room sebanyak itu!), Zest Hotel Bogor juga menyajikan meeting lunch/dinner yang sering kali buat pelanggan dari perusahaan bolak-balik mengadakan meeting di hotel ini. Harga meeting package-nya mulai dari 100K nett/pax.

Oh iya, buat kalian yang berencana untuk mengadakan resepsi pernikahan juga bisa menggunakan Lemon ballroom yang bisa menampung lebih banyak lagi tamu, dengan harga paket mulai dari 138K nett/pax dengan berbegai keuntungan seperti sound system, free make up room, compliment Zest Queen Room, dsb.

CONCLUSION

Zest Hotel Bogor memang menjadi pilihan tepat untuk menginap di kota Bogor yang utama karena lokasi yang strategis dan harga bersahabat yang sebanding dengan kenyamanan dan fasilitas yang ditawarkan. Selain untuk teman-teman yang datang bersama keluarga bisa diakomodir dengan memilih kamar yang ter-connecting door.

Buat kalian yang datang dengan tim dari perusahaan untuk mengadakan gathering atau meeting sekalian pelesir, bisa juga memesan resindential meeting package, yaitu meeting dengan stay di hotel. Untuk reservasi dan informasi lebih lengkap, kalian bisa hubungi kontrak berikut:

Zest Hotel Bogor
Jl. Pajajaran No. 27
Bogor – Indonesia
Telpon: +62-251-756-8888
Email: bogor-zhbo@zesthotel.com
Website: klik di sini
Instagram: klik di sini

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.