Swiss-Belhotel Pondok Indah, Jakarta Selatan, Menginap Seru di Family Two Bedroom-nya yang Super Luas

Ini kedua kalinya kami trip staycation di bulan April kemarin ke ibukota. Tanpa diduga, kami mendapat ajakan kerjasama dari Swiss-Belhotel International untuk staycation review di Bogor. Enjoy-enjoy aja sih… kami berangkat lagi 😁😁. Nah kebetulan, kami bisa sekalian menginap Swiss-Belhotel Pondok Indah yang di luar perkiraan kami juga prosesnya cepat dan lancar. Jadi sekali dayung, dua hotel terlampaui, hehehe… Ya, semua ada yang ngatur kami percaya.

Baca juga:
1. Swiss-Belhotel Mangga Besar, Jakarta, Kombinasi Pelayanan Swiss dan Keramahan Asia
2. Swiss-Belresort Dago Heritage, Hotel Berkelas yang Dekat dengan Alam Kawasan Bandung Utara
3. Arion Swiss-Belhotel Bandung, Kombinasi Kenyamanan Family Suite Room dan Keramahan Pelayanan

Larangan Mudik dan Akses

Sekitar 2-3 minggu sebelum Idul Fitri, sudah santer diberitakan akan adanya larangan mudik oleh pemerintah. Bahkan diperketat dengan adanya Operasi Keselamatan, gimana nggak was-was baca berita ini? Tapi dengan doa, ternyata waktu tempuh 2,5jam dari Bandung terlampaui dengan lancar, tanpa razia atau operasi pemeriksaan di tengah jalan. Puji Tuhan!

Setelah mengambil jalan layang MBZ dilanjut tol JORR, dan sempat salah jalan sehingga keluar di pintul tol yang salah 😁😁, tapi untung bisa masuk lagi tol JORR sebelum keluar di gerbang tol Pondok Indah (bayar dua kali deh tolnya πŸ˜‚πŸ˜‚). Dari gerbang tol ini cuma butuh waktu 10 menit untuk sampai di Swiss-Belhotel Pondok Indah.

Posisi Swiss-Belhotel Pondok Indah ada di hook Jalan Metro Raya Pondok Indah dengan Jalan Duta Niaga Raya. Untuk masuk ke lobby hotel, ternyata harus melalui Jalan Duta Niaga Raya. Kami sempat salah jalan, sehingga muter dua kali di Jalan Raya Pondok Indah sekali lagi (banyak salah jalannya nih 😁😁, untung putarannya nggak jauh). Jalan Duta Niaga jadi jalan private khusus tamu ke Swiss-Belhotel Pondok Indah. Begitu masuk ke jalan ini, dijaga dan diperiksa petugas keamanan (foto kanan bawah). Bagus juga karena lebih terkontrol yang keluar masuk hotel. Area parkir di dalam hotel cukup banyak, tapi semuanya parkiran area outdoor. Teduh sih parkirannya sebab banyak pohon-pohon rindang (foto kanan atas dan kiri bawah).

Lokasi Swiss-Belhotel Pondok Indah sangat strategis karena pertama berada di jalan arteri utama di daerah Jakarta Selatan dan dekat dengan gerbang keluar tol JORR. Kedua, Swiss-Belhotel Pondok Indah juga dekat dengan stasiun akhir MRT, Lebak Bulus dan juga stasiun Busway, Pondok Indah (yang ini malah jembatannya turun pas di depan hotel). Selain itu, mal terdekat yang besar dan megah, yaitu Pondok Indah Mal 1 (PIM1) sampai yang terbaru PIM 3, hanya butuh sepuluh menit berkendara mobil.

Sambutan Berkesan

Kesan baik menginap di suatu hotel mulai dibentuk dari lobby, bahkan dari pintu masuk gerbang hotel. Kesan nyaman, hangat, dan welcome kami dapatkan di lobby Swiss-Belhotel Pondok Indah dan juga dari para staf yang menyambut.

Protokol kesehatan di Swiss-Belhotel Pondok Indah diperhatikan dengan baik. Setiap staf mengenakan perlengkapan prokes, sementara petugas keamanan menjaga dan mengawasi setiap tamu yang masuk lobby, serta meminta dengan sopan untuk mengukur suhu tubuh dan menggunakan hand sanitizer.



Lobby Swiss-Belhotel Pondok Indah cukup luas, hangat suasananya, tapi sejuk karena udara dari AC mengalir baik. Ambience lobby juga nyaman dan dibuat luks di beberapa bagian. Sambutan ramah staf receptionist berkesan di hati kami yang membentuk kenyamanan saat nanti stay di kamar.

β€œSelamat siang, Ibu! Ada yang bisa dibantu?” sapaan hangat Mbak Atik kepada Lenny. Tanpa lama-lama Mbak Atik mengecek booking-an kami yang telah disiapkan PR Manager Swiss-Belhotel Pondok Indah, Ibu Wulan. Salah satu staf receptionist lalu meminta kami mengisi lembar questioner seputar riwayat Covid-19 yang lalu dan juga menjelaskan sekilas mengenai hotel dan aturan menginap. Kita lihat yuk, video bagaimana review protokol kesehatan dilakukan di Swiss-Belhotel Pondok Indah di slide terakhir postingan Instagram kami berikut:

Setelah mendapat room key card, kami langsung menuju lift. Ada tiga lift berjajar, dijamin nggak bakalan antre dan lama nungguin lift. Di dekat tombol lift disediakan hand sanitizer dan di dalam lift-nya diberi marking stiker social distancing.

Honeymoon Lagi…?

Uhui! Yess! Akhirnya papi James dan mami Lenny bisa tidur berdua di kamar terpisah. Kalo di rumah ada aja gangguan buat dua-duaan 😁😁. Family Two Bedroom-nya Swiss-Belhotel Pondok Indah memang punya dua kamar. Master bedroom-nya (kamar utama) punya ranjang lebar ukuran king size, plus TV pribadi sebesar 40″. Working desk dengan desk lamp dan WIFI super kenceng juga disediakan. Asli kenceng internetnya, mau upload-upload video story juga kemarin lancar bangeddd…

Bathroom master bedroom-nya juga lega, dengan pilihan shower atau bathtub. Giliran bathtub, pasti Keith nomor satu! Nggak lama langsung nyemplung deh dia sambil mainan busa di bathtub. Pencahayaan bathroom terang dari kaca lebar di sisi kanan. Berkaca tapi diberi tirai Venetian yang bisa dibuka tutup, jadi aman yah GuysBathroom jadi tidak lembab dan tetap terjaga privasinya.

BACA JUGA:
1. Tips Bermain Busa di Bathtub Hotel untuk Anak Balita
2. 7 Tips New Normal Staycation yang Aman dan Nyaman di Masa Pandemi
3. 7 Tips Travelling Hemat Bareng Keluarga (Versi JKL Diary)

Masuk ke second bedroom, kamar Family Two Bedroom-nya Swiss-Belhotel Pondok Indah, bisa digunakan oleh anak-anak atau juga dua orang dewasa. Karen dan Keith senang sekali dapat kamar sendiri, karena ada TV pribadi yang lebar dan ber-channel TV cable.

Posisi bathroom second bedroom memang di luar kamar, menyambung dengan area pantry. Ini memudahkan kalo ada tamu yang datang ke kamar kita yang ingin permisi ke belakang. Tipe bathroom-nya shower dengan hot and cold water.

Untuk merekap semua penampakan Family Two-Bedroom Swiss-Belhotel Pondok Indah bisa kepoin video di slide terakhir postingan Instagram berikut:

Beraktivitas di Living Room

Living room kamar tipe Family Two Bedroom Swiss-Belhotel Pondok Indah jadi sentral pusat aktivitas yang menginap di kamar ini. Acara kumpul keluarga sambil ngobrol dan nonton TV atau dining di meja makan atau menikmati view kota Jakarta.


Di area pantry disediakan fasilitas tea/coffee maker dengan mini bar berbayar. Washing basin untuk mencuci tangan atau alat makan, airnya mengalir lancar. Oh ya, masih ada mini refrigerator berisi softdrink dan coklat berbayar disediakan di bawah rak pantry.



Selama pandemi, info tentang fasilitas hotel (hotel directory) atau menu FnB in room service, bisa teman-teman lihat dengan scan barcode. Lebih aman buat para tamu Swiss-Belhotel Pondok Indah karena mengurangi kemungkinan kontak.



Aktivitas lain di living room, cobain deh pesan FnB sambil menikmati view kawasan seputar Pondok Indah dari balkon. Meski pintu balkonnya dikunci karena alasan keamanan, puas memandang city view dari balik jendela, sambil sekali-kali melihat MRT lewat di jembatan jalur MRT yang ada di permukaan tanah karena Swiss-Belhotel Pondok Indah klokasinya dekat dengan stasiun terakhir MRT Lebak Bulus.

Breakfast in Room

Kami sendiri sempat cobain breakfast di kamar. Sungguh berkesan! Waktu itu kami minta breakfast diantar sekitar jam 7-an. Nggak lama dari jam 7, dua orang mas dari in room service datang dengan dua folding table beroda. Wah banyak amat kami pikir?! Ya karena kami menginap di Family Two Bedroom, otomatis mendapat jatah makan untuk 4 pax.

Pilihan menu di Swiss-Belhotel Pondok Indah mendapat empat macam (Western, Indonesia, Continental, dan Japanese). Kami kebetulan dipilihkan yang Western dan Indonesian masing-masing dua set. Makanan minuman disajikan dengan higienis. Staf FnB mengantar dengan mengenakan perlengkapan prokes. Variasi menunya juga lengkap dari menu pembuka, salad and yoghurt, hidangan utama, hingga beverages berupa empat macam juice segar: jambu, sunkist, anggur, dan nanas. Lengkap banged dah!

Yang paling kami suka, platting dan penataannya cantik. Kalo sudah bagus gini kami jadi semangat mengabadikannya! Staf FnB menyajikannya dengan menggunakan folding table yang berfasilitas lemari penghangat di bawahnya, jadi makanan terjaga kebersihannya dan tetap hangat saat sampai kamar.

Asyik banged kan breakfast in room-nya! Yuk, kalo mau lihat bagaimana staf FnB Swiss-Belhotel Pondok Indah menyajikan breakfast, lihat video di slide terakhir postingan berikut:

Sahur dan Iftar

Kami menginap di Swiss-Belhotel Pondok Indah bertepatan dengan bulan Ramdhan. Sebagai Nasrani, kami tidak ikut berpuasa di bulan puasa ini, tapi kami bersyukur bisa mencoba Sahur dan Iftar buffet selama staycation. Kedua buffet ini disajikan di Swiss-Cafe Restaurant.

Harga paket Iftar di Swiss-Cafe Restaurant adalah 200K nett/person dan menunya sangat lengkap. Waktu itu juga sedang ada promo buy 4, pay 3. Menarik khan! Menu yang istimewa seperti masakan Timur Tengah, Arab, dan Nusantara. Selain itu masih banyak pilihan menu lainnya, seperti Italian food, jajanan pasar, aneka takjil, dan sebagainya. Teman-teman bisa menikmati buka puasa bareng keluarga dan teman, di dalam Swiss-Cafe Restaurant atau di sisi kolam renangnya. Nah tapi saran kami, sebaiknya reservasi dulu via telepon supaya kebagian tempat duduk. Sering full booked!

Buat yang ada rencana stay di bulan Ramadhan, Swiss-Belhotel Pondok Indah juga menyediakan Sahur buffet yang sudah dibuka dari jam 3 subuh. Menunya juga nggak kalah seru, lengkap, dan variatif. Kami sampe bingung mau mulai dari mana menikmatinya? Tapi yang berkesan buat kami adalah mie ayam-nya. Dibuat langsung di tempat, mienya kenyal pas dengan rasa ayam yang gurih manis lezat!

Nge-Pool atau Nge-Gym?

Sebentar terdengar ajakan Keith, β€œPapi, ayoo berenang.” Nggak lama, β€œMami, kapan renangnya?” Ya kalo sudah urusan renang di hotel, Keith pasti paling semangat di antara kita berempat. Cici Karen mungkin lebih mood-mood-an. Nah, asyiknya di Swiss-Belhotel Pondok Indah salah satunya adalah bisa berenang sepuasnya. Seharian, kok bisa? Ya, sebab swimming pool Swiss-Belhotel Pondok Indah selain punya dua area, kids pool dan adult pool, tempatnya juga teduh. Banyak pohon tinggi menaungi sehingga di siang hari pun, pool-nya tetap teduh. Maka betah deh anak-anak main di pool sampai tengah siang bolong juga. Bebas terik matahari!

Buat orangtua yang lebih suka nge-gym, bisa memanfaatkan fitness center Swiss-Belhotel Pondok Indah yang ada di dekat swimming pool. Selesai nge-gym kalian juga bisa langsung berenang di pool. Cuma ingat kedua fasilitas ini dibatasi jumlah penggunanya yah, untuk menjaga tetap ada social distancing.

Lihat yuk keseruan kita bermain di pool Swiss-Belhotel Pondok Indah di video berikut:

LUNCH AT SWISS-CAFE RESTAURANT

Jika teman-teman menginap di Swiss-Belhotel Pondok Indah dan ingin dining di dalam hotel saja (di luar jam breakfast) atau karena hanya pesan room only tanpa breakfast, bisa cobain untuk menikmati menu-menu ala carte dari Swiss-Cafe Restaurant. Menunya beragam dari Appertizer and Salad, Soups, Sandwich and Burgers, Pasta and Pizza, Indonesian, Western, dan sebagainya.

Menu yang kami coba di atas (dari kiri ke kanan): Tuna Melt, Salmon Teriyaki, Bebek Goreng Rempah (signature dish Swiss-Cafe Restaurant – Recommended), dan Alphabet Chicken Soup. Sementara untuk beverages-nya (foto kanan atas – dari kiri ke kanan): Chocolate Cookies Swirl Milk Shake (Recommended), Apple Juice, Blue Saphire, dan Swiss-Cafe Punch (Recommended).

Buat kalian yang makan di Swiss-Cafe Restaurant-nya Swiss-Belhotel Pondok Indah tidak perlu khawatir mengenai prokes. Setiap meja yang telah digunakan akan dibersihkan oleh staf resto menggunakan disinfektan dan diberi tanda. Jarak antar meja juga sudah diatur renggang-renggang dan setiap meja maksimal hanya bisa diisi oleh dua orang. Buku menu menggunakan barcode scanner yang bisa diakses langsung dari hape kalian.

DEluXE ROOM

Sebelum check-out, kami menyempatkan mengintip kamar tipe paling standar yang dimiliki Swiss-Belhotel Pondok Indah, yaitu Deluxe Room. Ternyata meski tipe standar, kamarnya nyaman juga lho, dan yang kami sukak, kondisinya terawat dan bersih.

Dengan luas kamar 24m2 menurut kami sudah sangat leluasa untuk dipakai dua orang dewasa atau keluarga dengan satu orang anak kecil. Deluxe Room punya dua pilihan ranjang, twin bed atau double bed. Dengan fasilitas utamanya air conditioner, TV LCD 40″ dengan TV cable, hot/cold shower bathroom, working desk, mini refrigerator, dan tea/coffee maker facilities.

Mau lihat kamar dengan rate mulai 700K per malam ini penampakannya seperti apa? Yuk liat room tour berikut:

AKHIR CERITA

Nggak kerasa 3 hari 2 malam kami habiskan di Swiss-Belhotel Pondok Indah dengan mengasyikkan. Yang paling berkesan buat kami berempat, tentu Family Two-Bedroom-nya. Staycation di hotel ini bakalan jadi salah satu pengalaman staycation yang tak terlupakan. Kamar ini memang cocok sekali buat yang pergi staycation bareng keluarga karena kenyamanan dan keamanan dalam situasi pandemi. 10 Commitment For Your Safety and Healhty, sepuluh komitmen dari Swiss-Belhotel International yang serius dilakukan oleh seluruh tim Swiss-Belhotel Pondok Indah.

Buat kami sekeluarga lokasi Swiss-Belhotel Pondok Indah yang mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi atau pun umum jadi nilai tambah lain. Selain itu karena dekat dengan mal besar ternama, memberi pilihan hiburan bagi keluarga yang beragam selama menginap, di luar menikmati fasilitas hotel. Pelayanan staf yang ramah dan siap membantu, jadi nilai plus utama lainnya. Dengan pelayanan prima dan profesional, kami mendapat pengalaman staycation yang berkesan dan menyenangkan.

Yuk, buat teman-teman yang berencana menginap di Swiss-Belhotel Pondok Indah, buruan kontak dan booking reservasinya di:
Swiss-Belhotel Pondok Indah
Jl. Metro Pondok Indah Sector 2 Block SA
Pondok Indah, Jakarta Selatan 12310
Telepon: +62-21-750-1088
Email: resvsbpi@swiss-belhotel.com
Website: klik di sini
Instagram: klik di sini



4 comments

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.